4 Peralatan Dapur Paling Esensial dan dekorasi rumah Wajib Ada, Sudah Punya?

“Dapur saya kecil tetapi saya terobsesi dengan peralatan dapur untuk kebutuhan, apa saja yang harus saya miliki atau apakah saya berlebihan memiliki peralatan dapur lengkap yang ada saat ini?” ini bisa menjadi gambaran ketika Moms berbelanja kebutuhan peralatan dapur tepatnya di rak-rak perlengkapan di supermarket ataupun saat belanja online.

Tentunya, saat Moms sedang menyiapkan dapur untuk pertama kali atau perlu mengganti beberapa peralatan dapur adalah langkah pertama agar bisa menyantap makanan yang enak untuk keluarga. Tak sekadar membeli, peralatan dapur menjadi sebuah investasi untuk memudahkan aktivitas dapur yang menyenangkan serta memudahkan Moms nantinya.

Meskipun dunia dapur selalu hadir dengan gadget dapur yang rapi, trendi, dan menarik, bukan berarti Moms harus membeli semua peralatan dapur agar bisa memasak dengan baik. Faktanya, alat paling dasar adalah semua yang Moms butuhkan untuk mulai memasak makanan lezat.

Peralatan Dapur

Yang Moms butuhkan adalah mempertajam keterampilan memasak dan mengisi laci dengan benar. Berikut ini beberapa rekomendasi peralatan dapur dan dekorasi rumah minimalis sederhana dari editor makanan, Rick Martinez, yang bisa jadi sebenarnya Moms butuhkan.:

1. Penggorengan atau Wajan Anti Lengket

Setiap rumah tangga membutuhkan wajan anti lengket untuk peralatan dapur karena telur dan pancake baik dibuat di atas permukaan antilengket. Selain itu, wajan ini bisa menjadi serbaguna yang dapat digunakan untuk membakar daging, menumis sayuran, dan membuat saus. Namun, berhati-hatilah saat menggunakan alat non-abrasif di permukaan wajan antilengket ini. Belilah dua set potong memungkinkan Moms memiliki dua ukuran dan mendukung untuk memasak dua hal pada saat yang bersamaan.

2.Kamar mandi granit

Tips dekorasi rumah minimalis sederhana yang bisa kamu terapkan di area kamar mandi adalah dengan menggunakan satu jenis material di bagian lantai dan dinding, misalnya keramik granit. Struktur granit yang keras dan memiliki permukaan tidak terlalu halus sangatlah ideal untuk digunakan sebagai lantai kamar mandi, bahkan ke bagian tembok. Hasilnya kamu akan mendapatkan kamar mandi minimalis dengan satu nuansa serupa dan terasa lebih lega.

3.Saucepan

Saucepan sebagai peralatan dapur sangat cocok digunakan saat Moms perlu memasak sesuatu dengan cairan, seperti pasta, sop sayuran, saus atau kacang-kacangan yang membutuhkan untuk dididihkan. Panci berukuran 4 liter mudah digerakkan dan ditangani, dan sangat bagus untuk memasak makanan untuk 1 atau 4 orang dilansir dari BBC Good Food.

4.Optimalkan setiap sudut rumah

Hal paling utama dalam merancang dekorasi rumah minimalis adalah memanfaatkan setiap area ruangan dengan optimal. Daripada dibiarkan tak terpakai begitu saja, kamu bisa menyulap pojok dan sudut-sudut rumah menjadi tempat makan atau area bersantai.

4 tips peralatan rumah dan dekorasi rumah

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*