5 Tips Mengirim Surat Lamaran Via Email Beserta Contohnya

Saat ini, menyertakan surat lamaran sebagai lampiran adalah hal yang biasabaik sebagai bagian dari lamaran kerja online atau yang berada dalam email. Surat lamaran yang dikirimkan melalui email akan fokus pada pencapaian Berikut ini beberapa saran mengenai tips mengirim lamaran via email berikut dengan langkah-langkah penting yang diambil sebelum mengirimkannya ke perusahaan terkait. Surat lamaran akan dijadikan dasar bagi para recruiter untuk melihat seberapa serius kamu ingin bergabung dengan perusahaan mereka.

5 Tips Mengirim Surat Lamaran Via Email

Cara mereka melihat hal ini bisa melalui susunan alasan logis yang Anda tuliskan dalam surat lamaran. Jadi penting untuk mengetahui beberapa tips mengirim lamaran via email agar peluang untuk kesempatan berikutnya yaitu interview terbuka lebih lebar. Ikuti petunjuk ini saat mengirim surat lamaran Anda melalui email:

1.Ikuti instruksi perusahaan

Tips mengirim lamaran via email yang pertama yaitu macam cara mengirim dalam email. Surat lamaran email sesungguhnya dapat dikirim dengan salah satu dari dua cara: sebagai badan email atau lampiran email. Sebelum mengirim surat lamaran, periksa pedoman lamaran kerja perusahaan. Kemungkinan tidak banyak perusahaan lebih suka lampiran, namun ada juga yang lebih suka berada di badan pesan email. Jika tidak mengikuti instruksi perusahaan, kemungkinan pengajuan lamaran tidak akan dilihat apalagi dipertimbangkan.

2.Gunakan alamat email profesional

Alamat email Anda menjadi sangat penting ketika mengirimkan surat lamaran melalui email. Gunakan alamat email profesional yang terdiri dari nama depan dan belakang : [email protected] Jika nama lengkap sudah ada, coba gunakan kombinasi nama dan inisial (misalnya [email protected], [email protected] , atau [email protected]). Hindari menggunakan nama panggilan atau nomor.

3.Subjek baris lugas

Subjek harus diisi baris yang informatif dan lugas agar dapat meningkatkan peluang perekrut atau manajer perekrutan akan membuka email Anda. Hal ini harus menjadi perhatian sebab penting sebagai tips mengirim lamaran via email. Karena pemberi kerja mungkin sedang merekrut untuk beberapa posisi, penting bagi mereka untuk segera mengidentifikasi peran yang Anda lamar sebelum mereka membuka email. Kurang dari 60 karakter, sertakan nama lengkap dan jabatan Anda. Kemungkinan cara untuk menyusun baris subjek email Anda meliputi:

Surat Pengantar Jabatan Nama Anda Surat Pengantar: Nama Anda untuk Jabatan Nama Anda Surat Pengantar: Jabatan

4.Surat lamaran sebagai lampiran email

Tips mengirim lamaran via email selanjutnya yaitu melampirkan surat lamaran ke email hanya jika lowongan pekerjaan secara khusus memintanya. Hal ini disebabkan karena beberapa perusahaan bisa secara otomatis memblokir email dengan lampiran guna untuk mencegah virus komputer.

5.Sertakan pesan email singkat

Tips mengirim lamaran via email yang tidak kalah penting ini harus diperhatikan. Tulis pesan sederhana di badan email untuk memberi tahu manajer perekrutan bahwa Anda telah melampirkan surat lamaran Anda. Jangan pernah membiarkan pesan email kosong, karena dapat membingungkan siapa pun yang membukanya. Pesan email singkat Anda mungkin terlihat seperti:

Ibu Garcia yang terhormat,

Silakan lihat resume dan surat lamaran saya terlampir untuk posisi [ Jabatan ] .

Beri tahu saya jika Anda ingin informasi lebih lanjut.

Terima kasih atas pertimbangan Anda.

Bobby Chen

Itu dia tips mengirim lamaran via email, yang bisa dicoba untuk mengirim lamaran ke HRD perusahaan yang akan dituju. selamat mencoba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*